Wednesday, May 4, 2011

Osama bin Laden Tewas oleh operasi militer AS

WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama memastikan bahwa pemimpin jaringan teroris Al Qaeda Osama Bin Laden tewas. Bin Laden dipastikan tewas dalam sebuah  operasi militer AS.


"Lewat operasi militer AS yang dilakukan di sebuah wilayah Pakistan. Kami pastikan Osama Bin Laden telah tewas," ungkap Presiden Obama dalam konferensi persnya seperti dikutip dari CNN, Senin (2/5/2011).
"Sebuah tim kecil dikirim ke sebuah rumah yang diduga tempat bersembunyi Bin Laden. Baku tembak kemudian terjadi di rumah tersebut," lanjutnya.
Obama menambahkan bahwa operasi tersebut telah berlangsung selama sepekan. Kematian Bin Laden akhirnya dapat dipastikan Minggu malam waktu setempat.
Sebelumnya,  militer AS terus berusaha keras untuk meringkus dedengkot teror kelahiran Arab Saudi itu. Usaha  makin gencar setelah Al Qaeda yang dipimpinnya dituduh menyerang gedung World Trade Center di New York dan Gedung Pentagon yang menyebabkan sekitar 3.000 orang tewas pada September 2001 lalu.
Namun Bin Laden selalu berhasil melarikan diri dari sergapan pasukan AS dan sekutunya dalam operasi besar-besaran di Pakistan maupun Afghanistan.
(faj)

sumber :okezone.com

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls