Thursday, June 16, 2011

Cara Alami Memutihkan Gigi dengan Kulit Jeruk

Cara Alami Memutihkan Gigi dengan Kulit Jeruk - Kulit jeruk ternyata mengandung banyak manfaat didalamnya. Salah satunya adalah bisa membuat gigi kita menjadi putih cemerlang. Wah bingung kan ? masa bisa kulit jeruk yang biasanya kita anggap tidak perlu mempunyai manfaat seperti itu.

Hal itu benar adanya. Menurut penelitian bahwa kulit jeruk mengandung unsur pemutih yang sangat lembut yang dapat membantu untuk menghilangkan noda karat pada gigi tanpa membahayakan lapisan email pada gigi.

Nah caranya gampang banget deh. Anda bisa mempraktekkan secara langsung dengan menggosokkan kulit jeruk bagian dalam pada gigi Anda. Maka gigi akan menjadi putih cemerlang tanpa harus pergi ke dokter gigi. Selamat mencoba...

3 komentar:

Yuki said...

Halo, Taufik. Menyenangkan membaca postingan ini. Tapi sebaiknya menyertakan darimana sumber ini diambil. Menurut penelitian yang mana? Sebaiknya dicantumkan.

Menurut www.answers.com, beberapa penggunaan kulit jeruk antara lain dibidang kesehatan, farmasi dan kosmetik. Penggunaan di bidang kesehatan antara lain sebagai obat laksatif dan obat karminatif (mencegah pembentukan gas di dalam saluran pencernaan). Farmasi menggunakannya untuk memberi aroma pada sediaan obat. Di bidang kosmetik, kulit jeruk digunakan sebagai komponen sabun, detergen, krim, lotion dan parfum. Sejauh yang saya baca, untuk penggunaan tradisional, kulit keruk kering (yang pahit maupun yang manis) digunakan untuk mengobati batuk, anoreksia, dan beberapa kondisi kanker.

Aktivitas farmakologis dan biologis kulit jeruk meliputi anti-inflamasi, antibakteri dan antijamur, dan anti-hiperkolesterol. Kulit jeruk ternyata juga mengandung vitamin, flavonoid dan komponen fenol yang mempunyai aktivitas antioksidan (www.answer.com).

Mengenai kegunaannya untuk memutihkan gigi, saya baru menemukan sumber yang cukup terpercaya melalui www.whitening--teeth.com. Dalam artikel tersebut menyatakan bahwa kulit jeruk dapat digunakan untuk memutihkan gigi dengan cara digosokkan secara langsung ke gigi atau dibuat pasta dahulu (kulit jeruk dan daun salam digiling dan dijadikan menyerupai pasta).

Tetapi perlu diingat bahwa memutihkan gigi tentu saja tidak melulu menggunakan kulit jeruk. Menyikat gigi dengan pasta yang mengandung baking soda dan menyikat gigi dengan stroberi yang sudah dihancurkan dapat juga memutihkan gigi.

Kalau sumber seperti jurnal ilmiah atau buku, saya belum mengkaji lebih dalam (di NCBI, JADA dan MedScape) belum ada, jadi baru sumber di atas yang bisa saya cantumkan. Saya belum menemukan penelitian serupa di Indonesia juga.

Dan hey, gigi tidak berkarat. Kalau noda kecoklatan atau kehitaman itu bisa jadi karena individu tersebut pecandu kopi, teh ataupun tentu saja ROKOK!

Oh, ya, ada pula yang memang warna gigi naturalnya tidak terlalu putih. Warna gigi terpengaruh oleh ras juga - maaf bukannya saya ingin membicarakan tentang rasisme, tapi, karena Tuhan Maha Adil - maka ras Negroid diberkahi dengan shade gigi yang putih bersih, sedangkan untuk ras Mongoloid (termasuk Indonesia), shade gigi biasa lebih agak kekuningan.

Yang paling penting adalah gigi sehat, bersih, kuat dan senyum menawan.

Oh, apakah komentar saya terlalu panjang? Ehehe, maaf ya, teruslah berkarya dan terima kasih memperbolehkan saya untuk berkomentar. Keep posting ya!

Taufik said...

tenkyu...atas saran dan kritiknya.
senyum simetris :)

Cara Memutihkan Kulit Wajah said...

menarik sekali infonya...

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls